Cara Pesan Gojek Pertama Kali dan Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Bagaimana cara memesan Gojek? Pertanyaan ini selalu muncul apabila ada teman saya yang baru pertama kali mengenal Gojek. Meskipun tergolong ojek online sudah lama keberadaannya di Indonesia, nyatanya masih ada orang-orang yang belum mengenal apa itu Gojek, dan bagaimana cara memesannya. Juga, apa keuntungannya order Gojek.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis artikel panduan mengenai cara memanggil Gojek atau cara pesan Gojek lewat aplikasi. Bagi anda yang masih pertama, mungkin bingung bagaimana cara membuat akun Gojek. Kemudian bagaimana cara pemesanan Gojek. Tidak usah khawatir, disini saya akan mengulasnya secara lengkap. Silahkan anda simak. 

Cara pesan Gojek pertama kali lewat hp

1. Pertama, anda harus mendownload dulu aplikasi Gojek di Playstore atau Appstore melalaui hp anda, kemudian memasangnya.

2. Buka aplikasi Gojek yang sudah anda pasang. Anda akan melihat tampilannya seperti gambar dibawah ini. Ada tulisan "Daftar" yang sudah saya tandai kotak merah, silahkan anda tekan.
cara memesan gojek pertama kali

3. Isilah data yang sudah disediakan pada kolom. Yaitu nama, nomor telepon, dan alamat email. Contohnya seperti gambar di bawah ini. Jika sudah anda isi, silahkan tekan "Daftar".
cara pesan gojek pertama kali

4. Anda akan dikirimi kode verifikasi oleh sistem Gojek melalui SMS di hp anda, silahkan anda cek dan masukkan 4 digit kode tersebut. Namun, biasanya kode tersebut akan tersalin dan terisi di kolom secara otomatis dengan sendirinya. Jika demikian, tidak perlu disalin.
bagaimana cara memesan gojek

5. Jika verifikasi selesai, artinya anda sudah mempunyai akun Gojek. Sekarang saatnya untuk memesan Go-Ride (ojek motor) Gojek.

6. Tekan ikon gambar sepedah motor, contohnya seperti gambar di bawah ini.
cara menggunakan aplikasi gojek

7. Anda akan di bawa ke halaman pengisian alamat tujuan dan alamat penjemputan. Silahkan anda isi tujuan anda dengan benar. Kemudian tekan tombol "Pesan Go-Ride.
cara memanggil gojek

8. Saat ini, anda masih di carikan driver oleh sistem Gojek. Silahkan anda tunggu. Kalau di sekitar anda banyak Gojek, prosesnya akan cepat. Namun jika di sekitar anda sepi driver, maka biasanya agak memakan waktu lama. 
cara pesan gojek lewat aplikasi

9. Jika anda sudah menemukan driver, maka nanti akan muncul halaman profil si pak Gojek. Dan driver yang anda order akan segera menghubungi anda. Bisanya lewat SMS atau langsung telepon.

10. Ketika driver SMS/ telpon, balaslah. Si driver biasanya akan menanyakan lokasi tempat penjemputan anda dan untuk memastikan.

11. Selesai. Anda tinggal membayarnya ketika sampai di tujuan.

***

Bagaimana kawan? Sangat mudah bukan cara order Gojek? Tentu saja ini hal yang sangat mudah dilakukan bagi siapapun. Apalagi yang sudah memakai android. Nantinya anda bisa memesan layanan lainnya di Gojek seperti Go-Box, Go-Food, Go-Massage, dll. Dan itu akan sangat meringankan pekerjaan anda.

Keuntungan memesan Gojek ialah karena mereka sangatlah murah. Dan, di Gojek sangat sering mengadakan promo. Misalnya promo antar, promo tempat makan, dll. Anda juga bisa mengumpulkan poin kalau anda selesai memesan Gojek dengan pembayaran via Gopay. Dan poin tersebut nantinya bisa ditukarkan ke layanan Gojek. Bisa gratis kemana saja.

Kawan, demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan ke anda. Semoga artikel cara memesan Gojek pertama kali dan cara menggunakan aplikasi Gojek bisa berguna dan bermanfaat. Kalau misalnya anda menemukan kendala dalam pemakaian aplikasi, anda bisa bertanya ke saya melalui kolom komentar. Terimakasih!

Komentar

  1. mantap kang tulisannya..,terkadang ibu2 suka gatau bagaimana cara mengaplikasikannyaaa.. kalau ada artikel ini kan bs memudahkan yang belum tau cara pesan gojek yaaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Gojek Surabaya - Di Buka Lowongan Gojek 2018

Cara Pesan Go-Massages di Gojek Untuk Pijat

Daftar Gojek Malang - Di Buka Lowongan Gojek 2018